Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Partai Hanura Buka Pendaftaran di Pilkada Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kolaka membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2018-2023. Pendaftaran berlangsung mulai 5-23 Juni 2017 mendatang.

Antusias pendaftar mulai terlihat dari pengambilan berkas cabup maupun cawabup di sekretariat DPC Partai Hanura, Jalan Pendidikan, Kolaka.

Sekretaris Penjaringan Bakal Calon Cabup dan Cawabup DPC Parai Hanura, Asman Aras mengatakan pendaftar diharuskan melengkapi sekitar 25 item. Berkas nantinya akan ditindaklanjuti ke DPD provinsi untuk diserahkan ke DPP pusat usai dirampungkan.

“Kita juga akan hubungi yang bersangkutan jika setelah menyetor berkas dan kita verifikasi ada yang kurang. DPP Pusat yang keluarkan rekomendasi,” terang Asman.

Namun kata Asman, beberapa tahapan juga akan dilalui bakal calon sebelum direkomendasikan. Ia memprediksikan akan banyak calon pendaftar pada pilkada Kolaka 2017. “Seperti uji kelayakan yang akan dilakukan di DPD provinsi, itu nanti bersamaan dengan calon bupati daerah lainnya dan gubernur,” jelasnya.

Pendaftaran di Partai Hanura semuanya bebas baik kader maupun non kader.

Laporan: Suparman Sultan/Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.