Partai Perindo Siap ‘Ramaikan’ Pemilu 2019 di Sultra

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Kepengurusan kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mulai dilakukan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Perindo, Jaffray Bittikaka, juga telah rapat konsolidasi temu kader di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) guna verifikasi pengurus internal DPD dan DPC tersebut.

“Di seluruh Sultra sudah ada Perindo seratus persen, 17 kabupaten/kota dan 215 kecamatan. Sekarang kami lagi membentuk struktur tingkat ranting (kelurahan/desa) dan itu sudah terbentuk hampir delapan puluh persen,” jelasnya usai meresmikan Kantor DPD Partai Perindo, Minggu (2/04/2017).

Dikatakannya, Partai Perindo telah melalui verifikasi oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkuham). Dan sedang menunggu verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

“Jadi kami tinggal tunggu jadwal KPU untuk verifikasi faktual di tiap DPW, DPD dan DPC,” katanya.

Menurut Jaffray, meski terbilang wajah baru di wilayah Sultra pihaknya tetap optimis bisa terlibat di pemilu 2019.

Untuk itu, Partai Perindo tengah fokus melaksanakan program-program partai secara nasional terkait pembagian gerobak dan dua unit ambulans gratis sesuai dengan kebutuhan daerah. 

“Kalau daerahnya pesisir, kami sediakan program nelayan seperti bantuan kapal. Ini semua disediakan oleh partai sendiri,” tutupnya.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.