SUARA

Partisipasi di Pilgub, BEM FISIP UHO Buat Survey Online di Sosmed

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) tampaknya tak ingin melewatkan momen pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra begitu saja. Mereka turut berpartisipasi dengan membuat survey online di jejaring sosial media (Sosmed).

Ketua BEM FISIP, Fakhtul Manan, mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja salah satu departemen di kepengurusannya. Dipilihnya cara online, karena masyarakat kini lebih banyak menggunakan sosial media untuk berinteraksi.

“Motivasinya ini merupakan bagian dari program kerja salah satu departemen kami di kepengurusan. Kemudian kami ingin mengembangkan kajian akademik perkembangan politik di Sultra khususnya Pilgub Sultra,” jelas Fakhtul Manan, Minggu (4/2/2018). 

Tujuan survey online ini, kata dia, untuk menyajikan kepada pengguna media sosial isu-isu Pilgub berdasarkan data, lalu menanggapinya secara ilmiah. 

“Dengan demikian kita bisa berbicara dan menanggapi isu-isu Pilgub yang berkembang dengan data. Mahasiswa sebagai insan akademik harus berbicara dengan data,” katanya.

yamaha

Fakhtul menegaskan, survey ini mereka buat secara Indepeden, tanpa berafiliasi pada lembaga manapun.

“Sejauh ini kita tidak ada afiliasi dengan lembaga survey lain, karena untuk survey ada metodologinya. Dan metodologi bisa dipelajari. Dan kebetulan di pemerintahan kami diajarkan metodologi seperti itu,” akunya.

Fakhtul menyampaikan harapannya kepada masyarakat pengguna media sosial, agar bisa berpartisipasi mengisi survey yang disediakan.

“Harapannya, para user media sosial bisa berpartisipasi untuk mengisi survey online ini dan membagikan ke pengguna sosmed yang lain,” tutupnya.

Laporan: La Ode Aliakbar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.