Pasangan Aswadi – Fahrul Janjikan Seragam Gratis Bagi Siswa di Butur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) nomor urut 02, Muhammad Aswadi Adam – Fahrul Muhammad berjanji akan memberikan perhatian khusus di sektor pendidikan jika nanti terpilih jadi Bupati, dengan memberikan seragam gratis mulai dari mulai dari tingkat PAUD ,TK, SD, SMP hingga SMA.

Hal itu disampaikan oleh Muhammad Aswadi Adam saat Kampanye dan tatap muka terbatas di Kecamatan Kulisusu Induk, Selasa (6/10/2020).

Aswadi katakan, seragam gratis bagi siswa PAUD hingga SMA/SMU merupakan bagian dari program dan visi misinya bersama calon Wakil Bupati Buton Utara, Fahrul Muhammad, dimana hal itu merupakan upaya untuk menurunkan beban orang tua murid demi menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

“Berapa besar anggaran yang di butuhkan, ini sangat kecil dan ringan bagi pemerintah, maka penting untuk dilakukan penggratisan biaya seragam bagi para siswa dan itu akan kami lakukan jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Butur,” kata Aswadi Adam dalam orasi politiknya di hadapan massa pendukung dan simpatisan akronim ASRUL.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan perhatian khusus terhadap siswa/siswi yang berprestasi baik di tingkat SD, SMP hingga SMU termasuk perguruan tinggi. Dimana pihaknya akan mengalokasikan anggaran pendidikan sesuai dengan tingkat kemampuan anggaran daerah.

Hal itu dilakukan sebagai wujud dalam memberikan pehatian terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Butur. Bahkan pihaknyapun akan berupaya dengan semaksimal mungkin untuk mendirikan Universitas di Buton Utara.

“Ini kami lakukan bukan sekedar muluk muluk ataupun janji politik semata, namun hal itu akan kami buktikan karena ini sudah menjadi bagian terpenting dari visi dan misi kami dalam mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Butur,” tegas Aswadi Adam.

Sementara itu, Fahrul Muhammad selaku Calon Wakil Bupati Butur menambahkan bahwa pendidikan merupakan hal yang paling mendasar dalam menciptakan sumber daya manusia Butur yang cerdas dan berdaya saing, sehingga dipadang perlu adanya sebuah perhatian khusus tanpa ada diskriminasi, dimana siswa-siswa berperestasi wajib diberikan perhatian dari pemerintah. Hingga itu jika kedepan pasangan ASRUL terpilih maka pendidikan merupakan prioritas penting dengan tidak mengabaikan program prioritas lainnya yang menjadi bagian dari visi dan misi pasangan ASRUL.

yamaha

“Jadi ini adalah proritas kami jika terpilih, karena pendidikan merupakan dasar untuk bagaimana menciptakan manusia Butur yang cerdas dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain, sehingga bisa membawa Butur yang lebih maju dan berkembang,” terangnnya.

Lebih lanjut kata dia, hal ini semua dapat terwujud apabila semua komponen masyarakat dan konstituen partai politik juga pendukung dan simpatisan menyatu dalam mensukseskan misi politik pada Pilkada Buton Utara, dimana pasangan ASRUL menang dalam Pilkada, sehingga bisa secara bersama-sama mensukseskan visi dan misi tersebut.

“Marilah kita satukan barisan untuk memenangkan pasangan ASRUL dalam Pilkada Butur sampai di tahap pelantikan, sehingga apa yang kita cita-citakan bersama dapat terpenuhi,” cetus mantan Kepala Dinas Pendidikan Butur itu.

Selain itu, juga diwaktu yang sama Muhammad Aswadi Adam menambahkan, Kabupaten Butur memiliki potensi SDA yang sangatlah berlimpah ruah, baik potensi perikanan maupun sumber daya pertanian, dimana potensi ini harusnya dikelolah dengan sebaik mungkin, tentunya dibutuhkan adanya investasi yang pro terhadap ekonomi kerakyatan,dengan demikian hal itu kedepan akan dijawab oleh pasangan ASRUL.

“Jadi semua ini akan terpenuhi, seiring dengan potensi SDA yang kita miliki baik potensi perikanan maupun pertanian termasuk potensi SDA lainnya, yang akan berdampak pada perekonomian daerah, tentunya kami akan melahirkan pasar yang mampu melahirkan peningkatan perekonomian masyarakat Butur, bahkan investor yang bonafid akan kami hadirkan agar bisa mengelolah potensi daerah ini dan dapat melahirkan lapangan pekerjaan di Butur,” tambahnya.

Dikatakanya, selain perhatian dalam meningkatan sumber daya manusia dan sumber daya alam, pihaknya juga akan memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan, infrastruktur kesehatan termasuk penyediaan tenaga medis yang akan ditempatkan diseluruh Puskesmas, Pustu termasuk tenaga ahli yang akan di tempatkan di Rumah Sakit Umum Buton Utara, sehingga proses pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat berjalan secara baik.

“Jadi tidak hanya pendidikan dan SDA saja yang akan kita kembangkan, namun potensi daerah yang kita miliki harus dikelolah dengan secara baik, serta kita bangun infrastruktur dasar yang menjadi prioritas dalam mengait investasi di Buton Utara, maka kita harus bangun sarana jalan dan jembatan, listrik, air bersih termasuk telkomonikasi harus terbangun di seluruh desa dan kecamatan, karena ini adalah prasyarat mutlak dalam menciptakan investasi di Buton utara yang berujung pada terciptanya lapangan pekerjaan,” pungkasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.