Pasangan Aswadi – Fahrul Siap Kembangkan Perikanan di Butur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Muhammad Adwadi Adam – Fahrul Muhammad, memastikan jika terpilih akan memprioritaskan pengembangan budidaya perikanan dan tangkap di Kecamatan Kulisusu.

Hal tersebut disampikan kepada pendukung dan simpatisanya saat kampanye di tiga titik di Kecamatan Kulisusu, masing – masing Desa Lantantagi, Kampung Enta dan Desa Robo.

“Pengembangan perikanan budidaya ini menjadi prioritas bagi kami, seiring dengan adanya potensi perikanan yang dimiliki oleh masing – masing wilayah, baik itu perikanan budididaya maupun tangkap, sehingga bisa meningkatkan pendapatan perekonomian yang berbasis kerakyatan,” kata Aswadi saat orasi politknya Selasa (06/10/2020).

Menurut Aswadi, potensi perikanan di Kabupaten Butur cukup luar biasa, namun hal itu tidak bisa dibiarkan begitu saja, akan tetapi perlu disiapkan pasar, sehingga apa yang dihasilkan oleh masyarakat nelayan, baik itu budidaya rumput laut, maupun tangkap dapat melahirkan nilai ekonomis yang memadai.

“Ini menjadi tanggung jawab kami, tentunya pasar investasi harus tercipta dan itu akan kami lakukan jika terpilih, sebab tanpa adanya investasi dalam sektor perikanan, tentunya ini akan melemahkan potensi ekonomi bagi daerah terutama bagi masyarakat, maka jika kami terpilih tidak lagi ada keluhan bagi masyararakat nelayan yang ada di Butur,” ungkapnya.

Dijelaskanya, pengembangan potensi perikanan merupakan sebuah tekad yang bulat bagi Aswadi bersama wakilnya, untuk mengembangkan potensi perikanan di Kabupaten Butur, hal itu berdasarkan data yang di perolehnya bahwa untuk Buton Utara, terdapat beberapa kecamatan yang memliki potensi perikanan, sehingga pihaknya akan mewujudkan itu, sebagai wujud kontribusinya dalam mengisi pembangunan di Buton Utara.

“Tekad kami sudah bulat bahwa seluruh potensi perikanan yang ada di Buton Utara akan kami kembangkan, tentunya investor harus berinvestasi di Buton Utara, sehingga potensi yang besar ini dapat menghasilkan nilai ekonomi yang besar serta memberikan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat nelayan yang ada di Buton Utara,” cetusnya.

yamaha

Untuk memenuhi itu semus kata Aswadi, tidak dapat dilakukan sendiri, namun harus dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat, begitu juga dengan partai pengusung dan pendukung pasangan Aswadi-Fahrul, dimana target pembangunan yang merupakan visi dan misi dari pasangan tersebut dapat di laksanakan dan sukses tidak berjalan dengan sendirinya, akan tetapi di butuhkan dukungan dari semua pihak, dengan tidak mengabaikan program prioritas lainnya.

“Untuk semua ini bisa sukses di butuhkan dukungan dari semua pihak terutama masyarakat dan partai pengusung dan pendukung, sehingga apa yang dicita-citakan ini dapat sukses dan dapat kita meraih sebuah mimpi besar demi Butur yang maju dan berdaya saing dengan daerah – daerah lain,” kata Aswadi.

Selain itu mantan Kepala Bank BRI Taliabu, Propinsi Maluku Utara ini juga menghibau agar seluruh masyarakat Buton Utara dan simpatisan juga pendukungnya, agar tidak lagi memikirkan kejadian masa lalu terutama pada rejim – rejim sebelumnya, namun harus bagaimana berfikir maju kedepan tanpa harus melihat masa lalu yang ada di belakang karena sudah saatnya masyarakat Buton Utara menata masa depan yang gemilang demi Buton Utara yang maju dan berdaya saing, sehingga Buton Utara bisa sejajar dengan daerah daerah yang sudah maju dan berkembang.

“Ini saatnya kita satukan barisan, tidak perlu harus memikirkan masa lalu biarkan itu menjadi kenangan, saatnya kita menatap masa depan Buton Utara yang gemilang, sehingga Buton Utara bisa maju dan berdua saing, sehingga kita bisa sejajar dengan daerah-daerah lain yang sudah berkembang,” imbuhnya.

Di tambahkannya, dalam mengisi pembangunan di Butur harus didukung dengan pembangunan infrastruktur dasar karena atas itulah akan melahirkan iklim investasi dalam segala bidang, maka pihaknya bersama calon wakilnya menyusun lima program prioritas yang diantaranya, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, air bersih, listrik telekomunikasi, sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, ekonomi dan budaya, sehingga Butur bisa tampil dan berdaya saing dan dapat maju dan berkembang dalam segala aspek.

“Hingga itu diharapkan semua pihak agar secara bersama-sama kita sukseskan visi dan misi ini sehingga kita bisa sejajar dengan daerah lain yang lebih dulu maju dan berkembang, karena ada lima proliortas program yang akan kami sukseskan dalam mengisi pembangunan di Butur,” pungkasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.