SULTRAKINI.COM: KENDARI - Perhitungan suara pada pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara berakhir melalui sistem elektronik atau e-voting, Rabu (1/11/2017).

Pasangan Nomor 4 Pegang Suara e-voting Terbanyak di Pemilihan BEM UHO
Pengumuman jumlah suara dari masing-masing calon di pemilihan BEM UHO dan BEM tingkat fakultas di gedung Auditorium Mokodompit UHO. (Foto: Mita/SULTRAKINI.COM)

Berdasarkan hasil perhitungan suara, pasangan nomor urut 4 Sarlin-Faysal Burham, mengantongi suara terbanyak, yakni 6.269 suara dari total 19.211 suara yang menyalurkan hak pilihnya dalam daftar pemilih tetap (DPT). Dengan kata lain, pasangan ini mengalahkan calon lainnya dari nomor urut 1 Pudin-La Nur Iskandar dengan perolehan 3.024 suara, nomor urut 2 Marlin-Nursin 4.726 suara, nomor urut 3 La Ode Muh. Yasir-Andriadi 5.192 suara.

Perhitungan suara pada pemilihan BEM tingkat fakultas juga diumumkan bersamaan di gedung Auditorium Mokodompit UHO, tepat pukul 19.00 Wita.

(Baca: e-Voting Pemilihan BEM UHO Kembali Digelar)

"Tiga hari ke depan yakni Kamis, Jumat, dan Sabtu adalah hari pengugatan bagi mahasiswa yang tidak menerima hasil, hari Minggu istirahat dan hari Senin persidangan," jelas Rektor UHO, Muhammad Zamrun.

Untuk diketahui dari 37 ribu mahasiswa yang terdata di DPT, jumlah mahasiswa yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 51 persen sedangkan tidak menyalurkan hak pilihnya sebanyak 49 persen.

Pemilihan dinyatakan ditutup pukul 17.30 Wita. Dan diumumkan hasil perhitungan suara pada pukul 19.00 Wita.


Laporan: Mita

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations