Pasangan RABU di Konut Janji Bangun Jalan Usaha Tani di Kecamatan Lembo

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin – Abuhaera melakukan kampanye di Kecamatan Lembo yakni di Desa Olo-Olo, Puulemo, dan Watu Wula.

Di kecamatan tersebut, keluhan warga adalah jalur lintasan masyarakat menuju perkebunan cengkeh. Kerusakan jalan tersebut berakibat jarak tempuh menuju perkebunan memakan waktu yang cukup lama.

Melihat kondisi tersebut, pasangan akronim RABU berjanji akan segera menyeselesaikan. Karena ini masalah yang krusial sebab hasil panen cengkeh mengalami kerusakan akibat jalan yang tidak memadai.

Calon Wakil Bupati Konut, Abuhaera mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan usaha tani sangat penting. Selain menjawab kebutuhan masyarakat, juga nanti akan sangat berdampak besar bagi perekonomian daerah. Karena ditiga desa tersebut merupakan sekian kawasan penghasil cengkeh yang ada di Bumi Oheo ini.

yamaha

“Dengan pengadaan jalan usaha tani, maka akan lebih memudahkan lalulintas perekonomian masyarakat setempat. Seperti, waktu jarak tempuh akan semakin singkat dan hasil panen pun tidak lagi mengalami gangguan akibat jalan yang rusak,” ujarnya, Rabu (7/10/2020).

Problem lainnya yang dihadapi masyarakat, kata Abuhaera terkait dengan mesin pengering cengkeh. Ini sifatnya kondisional, karena digunakan pada saat musim hujan. Pada saat memasuki musim basah, cengkeh mudah rusak. Maka solusinya, harus melalui pengadaan mesin pengering cengkeh.

“Selain pengadaan mesin cengkeh, saya bersama Ruksamin juga akan memprogramkan pengadaan bibit berkualitas. Untuk lebih menunjang pertanian cengkeh. Yang pasti muaranya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.