SUARA

Pasangan Umar – Bakry Bakal Ganti Baliho Sesuai Aturan KPU

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pasca ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton sebagai Pasangan Calon Tunggal dalam Pilkada Buton 2017, Pasangan Umar – Bakry bakal menurunkan semua baliho ataupun atribut yang telah terpasang di seluruh desa/kecamatan se Kabupaten Buton.

“Kan kita masih ada baliho banyak-banyak itu, Insyaallah akan diturunkan dimasing- masing desa, nanti akan kami sampaikan ke seluruh pendukung agar baliho atau atribut yang tidak sesuai dengan standar KPU agar ditertibkan,” kata La Bakry saat ditemui usai penetapan, Senin (24/10/2016).

Namun sebelum itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan semua pendukung Umar – Bakry baik yang ada di desa maupun kecamatan agar baliho ataupun atribut yang ada agar segera diturunkan, sehingga nantinya baliho yang akan dipasang kembali sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan KPU.

yamaha

“Setelah ini secepatnya kita akan koordinasikan dengan semua pendukung disemua desa dan kita akan sesuaikan dengan Peraturan KPU karena dalam pembuatan baliho dan atribut itu sudah ada ketentuannya, semua KPU yang siapkan, kita hanya siapkan dokumen yang dibutuhkan, misalnya foto dan desain, selanjutnya itu domain KPU,”jelasnya.

Ditemui terpisah, Ketua KPUD Buton Alimudin Sikuru mengatakan, terkait hal tersebut, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Panwaslu Kabupaten Buton untuk membahas soal dengan penertiban alat kampanye.

Selain Panwaslu, lanjut Alimudin, juga akan dikonfirmasikan bersama pihak-pihak terkait lainnya seperti LO maupun Partai Politik.

“Tetap kita akan ambil alih, terkait dengan itu kami akan berkoordinasi dengan Panwas, Insyaallah dalam waktu dekat kami juga akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya  untuk memikirkan atribut-atribut yang masih terpasang untuk ditertibkan,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.