SUARA

Pasar Anduonohu Heboh, Satpol PP Joged Jaran Goyang

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kehadiran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di pasar Anduonohu, Kota Kendari mendadak heboh. Puluhan personil penegak peraturan daerah (Perda) dengan berseragam lengkap ini, bukan datang untuk melakukan penertiban. Melainkan mengajak para pengunjung pasar dan pedagang untuk bergoyang dengan menggelar panggung hiburan keliling.

Penampilan para Srikandi Satpol PP Kota berparas cantik Kendari tersebut, menyita perhatian para pengunjung pasar. Salah satu lagu andalan yang dinyanyikan dalam acara tersebut adalah ‘Jaran Goyang’.

Bukan tanpa alasan, acara joged itu digelar sebagai bentuk sosialisasi Perda Kota Kendari Nomor 10 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat.

“Ini merupakan bagian dari kreativitas kami untuk mendekatkan diri terhadap masyarakat, bahwa kami Satpol PP bukanlah sosok yang harus ditakuti karena sering melakukan penertiban. Selain itu, adanya hiburan ini berharap masyarakat sadar untuk menjaga ketertiban pasar mulai dari lapak jualan, parkir dan kebersihan pasar,” ujar Kepala Bidang Penegakan Perda Kota Kendari, Muhdar Alimin kepada SultraKini.Com saat ditemui di pasar Anduonohu, Jumat (9/2/2018).

yamaha

Selain pasar Anduonohu, lanjut Muhdar, pihaknya juga akan menyasar pasar lainnya untuk mensosialisasikan tentang penerapan Perda Nomor 10 2014.

“Minggu depan kita akan hadir di Pasar Lasandara, Mandonga dengan giat yang sama. Giat sosialisasi ini terua akan dilaksanakan sampai masyarakat paham akan Perda tersebut, agar terciptanya lingkungan pasar yang tertib dan teratur,” kata Muhdar.

Pantauan SultraKini.Com, sejumlah pedagang pasar ikut bergoyang menikmati acara joged yang digelar oleh Satpol PP Kota Kendari.

Laporan : Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.