Pasar Laino Terbakar Lagi

  • Bagikan
Pasar sentral Laino Kabupaten Muna terbakar, Rabu (18/5/2016) malam. Tampak sejumlah warga mengabadikan insiden tersebut. (Foto: Novrizal R Topa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pasar Laino yang menjadi pusat perekonomian masyarakat Kabupaten Muna, terbakar pada Rabu (18/05/2016) malam, sekitar pukul 21.00 WITA. Diperkirakan 10 kios yang menjual alat kosmetik dan bahan kelontongan ludes dilahap si jago merah.Dua unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api dibantu masyarakat sekitar pasar, yang juga turun membantu. Api menjalar sampai ke dekat masjid pasar.Hingga peristiwa ini diberitakan, belum ada laporan adanya korban jiwa. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juga rupiah. Warga yang berjualan di Pasar Laino, berbondong-bondong mengecek dan mengamankan kiosnya masing-masing, untuk menghindari terlalap api.Kurang lebih 1 jam lamanya, Damkar yang dibantu warga pasar mampu memadamkan si jago merah. Sebelumnya pasar ini pernah beberapa kali terbakar yang juga menimbulkan kerugian besar.

Peristiwa ini menambah daftar insiden selama proses pemilihan kepada daerah di Kabupaten Muna. Belum lama ini, rumah Kepala Kelurahan di Raha terbakar. Belum dapat dipastikan, kedua peristiwa itu ada hubungannya dengan Pemilukada yang sedang panas-panasnya.

  • Bagikan