Pasar Lolibu Diresmikan, Bupati Buteng Berharap Perputaran Ekonomi Lebih Meningkat

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, Samahuddin di dampingi sejumlah anggota DPRD, dan kepala organisasi perangkat daerah meresmikan pasar baru di Desa Lolibu, Kamis (11/6/2020).

“Saya harap pembukaan pasar tradisional seperti di Desa Lolibu ini bisa menopang perekonomian para warga,” ucap Samahuddin di dampingi sejumlah OPD dari Dikbud, Dinas Perhubungan, DP3A, dan Diskominfo Buteng.

Pasar baru tersebut terletak tepat berhadapan dengan Teluk Lasongko. Pembangunannya sendiri menghabiskan anggaran Rp 4 miliar yang bersumber dari dana desa dan kerja sama dengan Pemda Buteng.

yamaha

Bupati mengimbau, warga Desa Lolibu untuk menjaga kebersihan pasar agar bisa menarik daya beli masyarakat hingga dari luar desa. “Tolong jaga kebersihannya, supaya orang tidak malas-malas datang belanja di pasar,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Desa Lolibu, Asrul Asmi, pasar baru itu nantinya difungsikan hingga malam hari. “Pasar sore yang lama kita pindahkan di sini dan ini kita buka sampai malam hari,” terangnya.

Ia juga berharap dengan adanya pasar baru bisa menormalkan kembali aktivitas kegiatan masyarakat desa, khususnya kegiatan ekonomi desa. (C)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.