Pasar Murah Lagi, Pemprov Sultra Tempatkan di Empat Lokasi

  • Bagikan
Suasana rapat teknis pelaksanaan pasar murah, Kamis (24/5/2018). (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)
Suasana rapat teknis pelaksanaan pasar murah, Kamis (24/5/2018). (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengadakan pasar murah dalam dua tahapan selama Ramadan 1439 Hijriah. Di pasar murah ini tersedia sejumlah bahan pokok dengan harga terjangkau.

Pasar murah ramadan ditujukan untuk membantu masyarakat utamanya kaum duafa memenuhi kebutuhan tanpa terpengaruh meningkatnya harga bahan pokok di pasaran.

“Selain itu, ini (pasar murah) bertujuan menjaga inflasi di titik 2,3 persen,” kata Penjabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, Kamis (24/5/2018).

Pengadaan pasar murah setiap bulan ramadan diakui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Sitti Saleha. Menurut dia, setiap ramadan dan menjelang Idul Fitri dilaksanakan pasar murah dengan menghadirkan sejumlah distributor.

“Sasaran pasar murah yaitu masyarakat prasejahtera, serta bersamaan dengan itu dilakukan pemantauan harga untuk mencapai kestabilan harga. Nantinya harga juga sebagian akan diberikan subsidi oleh Pemprov,” jelas Sitti Saleha.

Pasar murah dijadwalkan pada 26-27 Mei 2018 di Kecamatan Puuwatu dan 2-3 Juni di Kecamatan Poasia. Tahap kedua akan berlangsung pada 6-9 Juni mendatang di Kecamatan Kendari dan Kendari Barat.

 

 

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan