Pilkada koltim

Pasar Murah Pemprov, Diincar Ibu-ibu Rumah Tangga

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menyiasati lonjakan harga kebutuhan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah di lapangan parkir eks. MTQ Kendari mulai 19 hingga 22 Juni 2017.

Pasar murah ini sukses menggaet ratusan masyarakat Kota Kendari terutama dari kalangan ibu rumah tangga yang mengincar bahan pokok jauh-jauh hari sebelumnya.

Seperti Murniati salah seorang ibu rumah tangga dari Kelurahan Abeli, Kota Kendari. Ia ke pasar murah untuk memborong bahan pembuatan kue lebaran. 

“Soalnya di sini murah, gula sama tepung hanya Rp 8 ribu satu kilo, kalau di pasar biasa sampai ada Rp 15 ribu,” ungkap Murniati. 

Bahan pokok yang dijual di pasar murah langsung dari distributor, sehingga harganya lebih terjangkau bila dibanding harga di pasaran. Stok yang disediakan juga cukup banyak untuk melayani daya beli masyarakat yang meningkat. 

Pilkada

Selama pasar murah berlangsung, keuntungan penjual juga meningkat dua kali lipat dari biasanya. Misalnya Ardianto, penjual telur di pasar murah itu mengatakan sehari ia bisa menjual telur hingga 40 rak seharga Rp 40 ribu per rak.

“Telur baru ini, ayamnya baru menetas, kalau hari biasa hanya 15 rak saja yang laku, sekitaran itu,” ujarnya.

Supervisor dari distributor bahan pokok tersebut juga turun langsung ke lapangan untuk memastikan produk mereka ditawarkan langsung kepada masyarakat yang belanja di pasar murah. Salah satunya adalah PT Cinta Damai, perusahaan logistik dan bahan pokok lintas kabupaten ini juga turut berpartisipasi menyediakan bahan pokok bagi masyarakat.

“Kita jual minyak goreng Bimoli kemasan Rp 20 ribu, kita langsung distributor beda harga denga di pasar,” ucap Salah Seorang Supervisor Minuman Kaleng merk Bintang Zero, Nyoman.

Laporan: Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.