ALI MAZI PEMPROV

Pasar Murah Ramadan Mulai Digelar di Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah Konawe melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Badan Urusan Logistik (Bulog), Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) bersama satgas pangan Polres Konawe menggelar pasar murah Ramadan di Pasar Asinua, Kecamatan Unaaha, Senin (13/5/2019).

Kepala Disperindag Konawe, Jahiuddin, mengatakan pasar murah hadir untuk menstabilkan harga bahan pokok di pasaran dan membantu meringankan beban masyarakat, utamanya berpenghasilan rendah.

Kegiatan ini dimulai di minggu pertama Ramadan dengan menjajakan minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih, dan daging.

“Minggu pertama Ramadan kita buka pasar murah di Pasar Wawotobi kemarin. Hari ini, di Pasar Asinua. Kami menjual berbagai komoditi bahan pokok, seperti gula pasir harga Rp 11.500 per kilogram, minyak Rp 12.000 per liter, bawang merah Rp 32.000 per kilogram, bawang putih Rp 50.000 per kilogram, dan daging kerbau Rp 80.000 per kilogram,” jelas Jahiuddin, Senin (13/5/2019).

Bagi masyarakat belum sempat berkunjung di pasar murah Ramadan Asinua hari ini, bisa berkunjung di lokasi selanjutnya di Pasar Lambuya besok (14/5).

Kepala BP4K Kabupaten Konawe, Muh Akbar, menerangkan banyaknya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan sembilan bahan pokok selama Ramadan.

Tim yang tergabung dalam pasar murah Ramadan 2019, dijadwalkan berkeliling ke sejumlah pasar di wilayah setempat.

“Masih banyaknya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan sembako murah diRamadan ini, kami akan berkeliling di pasar-pasar terdekat di dalam ibu kota Kabupaten Konawe, menawarkan sembako murah dan harga terjangkau,” ucapnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.