SUARA

Pasar Rakyat Wayong Ramai, Warga Butuh Penerangan Jalan

SULTRAKINI.COM: Pasca diresmikan 26 Februari 2018 oleh Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra, pasar Rakyat Wayong yang beroperasi mulai pagi hari hingga pukul 22.00 Wita, mempermudah warga mempermudah kebutuhan makanan.

Warga yang berbelanja merasa terbantu atas beroperasinya pasar di Jalan Wayong, Kelurahan Tobuuha tersebut. Kebutuhan seperti ikan, sayur mayur jadi mudah diperoleh dikarenakan jaraknya yang dekat dengan pemukiman warga, dekan dengan jalan poros Wayong.

yamaha

Satu hal yang masih kurang atau perlu diperhatikan pemerintah terkait, yakni pengadaan penerangan jalan di sekitaran pasar, mengingat pasar itu beroperasi sampai malam hari.

Dihimpun SultraKini.Com, pasar Rakyat Wayong dibangun di atas tanah seluas 2.835 meter persegi dan luas bangunan 494,5 menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 senilai Rp 1,8 miliar. Kapasitas pasar dapat menampung 35 pedagang lapak kering dan 32 pedagang lapak basah disertai fasilitas kawasan parkir seluas 2.340,5 meter persegi. Kini, pasar sedang dalam perampungan pada lahan parkir oleh Dinas Pekerjaan Umum Kendari. Pedagang juga diberikan keuntungan gratis biaya restribusi selama setahun sejak diresmikan.

Laporan: Musdar
Email: [email protected]
Kontak: 082192636763

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.