Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Pasar Sentral Wakatobi Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pasar Sentral Wakatobi di Kelurahan Madati III, Kecamatan Wangi-wangi Selatan hangus dilalap si jago merah Senin (1/10/2018) sekitar pukul 20.30 Wita.

Kebakaran nyaris menghanguskan seluruh bangunan pasar yang terbuat dari beton dan papan.

Satu unit mobil pemadam kebakaran tak mampu memadamkan api dengan cepat sehingga mobil water canon milik Polres Wakatobi, serta satu unit mobil kebakaran milik Bandara Matahora bergerak ke lokasi kebakaran. Namun tim pemadam kesulitan mendekati titik bangunan sebab akses menuju pasar sempit. Api bisa dipadamkan sekitar dua jam berikutnya.

“Mobil pemadam kebakaran kita hanya satu, sehingga saat kehabisan air ada jedah saat mobil kembali mengisi air,” terang Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Wakatobi, La Ode Kuhaeri, Senin (1/10/2018) malam.

Menurut Kuhaeri, titik api bermula dari tengah bangunan pasar yang terbuat dari papan. Di petakan ini, umumnya dijual barang campuran, seperti pakaian, kosmetik, apotek, pecah belah, dan sembako. Sementara petakan bangunan dari beton ditempati penjual pakaian.

Insiden ini sontak membuat panik pedagang Pasar Sentral Wakatobi. Mereka berbondong-bondong menyelamatkan barang dagangannya di dalam pasar. Warga sekitar juga dibuat panik dengan kobaran api yang semakin besar.

“Kita belum tahu apa pemyebabnya, apakah karena arus listrik atau apa. Tapi kerugiannya miliaran ini,” ucap Kuhaeri.

(Baca: Diusir Dari Tempat Relokasi, PKL Datangi Kantor Bupati Wakatobi)

(Baca juga: Relokasi PKL Di Pasar Sentral Wakatobi Ditunda)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.