SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH - Pasar tradisional Talaga Besar Kecamatan Talaga Raya akan direhap sesuai standar pasar tradisional yang pengerjaannya diambil dari dana APBD tahun 2018 mendatang.

Pasar Talaga Besar Direhap, Disperindag Siapkan Dana Rp 1 Miliar
Bupati Buton H. Samahuddin SE (Baju putih,red) saat duduk memantau pasar tradisonal Desa Talaga Besar (Foto: Ali Tidar / SULTRAKINI.COM)

Bupati Buton Tengah (Buteng) H.Samahuddin SE, Senin (6/11/2017) mengatakan Pasar yang sebelumnya memiliki ukuran 26x24 meter akan mulai dikondisilan menjadi 19x24 meter, sebab akan dibangun jalan setapak agar semua tertata rapi.

" InsyaAllah sudah jadi mi itu pembangunannya," tutur Samahuddin usai memantau Pasar Talaga Raya.

Ditempat yang berbeda, Kepala Dinas Perindustruan dan Perdagangan (Perindag) Buteng Asraruddin, mengatakan pihaknya telah siap melaksanakan apa yang telah diintsruksikan oleh Bupati, dengan menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 1 miliar pada pembangunan pasar tersebut.

Pembagunan pasar tersebut, lanjut Asraruddin, akan mulai ditata kembali salah satunya dengan pembangunan gedung sesuai rancangan konsultan dengan lebar yang telah disepakati.

"Semua akan direhab, akan dibuatkan semacam gedung sesuai ukuran yang telah ditetapkan kemarin," jelasnya.

Oleh karena itu, pembagunan pasar Talaga Raya diharapkan tidak dipermasalahkan oleh masyarakat setempat. Sebab bangunan yang akan dilalui pasar tersebut akan dirobohkan, dan hal ini sudah disepakati bersama saat pemantauan sebelumnya.

"Kami berharap tidak ada lagi yang keberatan, supaya semua pembagunannya lancar," tutup Asraruddin.


Laporan : Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations