Pilkada koltim

Pasar Tani Hadir di Program Pasar Murah Ramadan Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasar Tani akan ikut serta dalam program Pasar Murah Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang akan digelar di 12 titik wilayah setempat .

“Kebetulan ada Pasar Murah Ramadan jadi kami akan ikut mengenalkan Pasar Tani agar lebih dikenal masyarakat, kita mulai sedikit demi sedikit mengenalkan pasar Tani ini,” ucap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Sitti Ganef kepada Sultrakini.com, Kamis (9/5/2019).

Selain mengikuti pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kendari itu, Pasar Tani juga digenjot lewat pasar online. Hingga saat ini Dinas Pertanian dan Peternakan dalam proses penggarapan web Pasar Tani.

Untuk diketahui, Pasar Tani dilaunching pada 3 Mei 2019 saat acara HUT Kota Kendari. Dalam acara launcing tersebut juga mengukuhkan Asosiasi Petani Sayur Organik (Apsornik). Sejak diperkenakan di masyarakat Pasar Tani semakin menggenjot pemasaran sayur organik para petani.

Pilkada

Di Pasar Tani semua jenis tanaman petani akan diperjual belikan. Para petani binaaan akan memasok hasil panenya ke Dinas Pertanian, dan kemudian Dinas Pertanian akan menjualnya di Pasar Tani.

Aspornik terdiri dari Petani binaan Dinas Pertanian dan Peternakan kota Kendari yang kurang lebih beranggotakan 20 petani binaan.

Kadis Pertanian dan Perdagangan berharap dengan adanya pasar tani maka masyarakat dapat mengenal sayuran organik dan hidup lebih sehat. Serta dapat menekan inflasi tingginya harga sayur dan bahan pokok lainya.

Laporan: Ade Putri
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.