000 HPN Prov

Pasca Kerusuhan, Pemkot Baubau Serahkan Bantuan Logistik ke Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Buton akibat kerusuhan yang terjadi antara warga Desa Gunung Jaya dan Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Pemkot Baubau memberikan sekira satu ton logistik kepada masyarakat yang terdampak kerusuhan.

Sekda Kota Baubau, Roni Mukhtar, mengatakan bantuan logistik berupa beras dan air mineral tersebut merupakan bantuan dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Baubau melalui Baznas.

“Bantuan berupa hasil infak sedekah yang anggarannya bersumber dari ASN Kota Baubau yang kebetulan dikelola oleh Baznas Kota Baubau ini kita berikan antara lain beras dan air mineral, kurang lebih satu ton,” kata Roni Mukhtar usai menyerahkan bantuan di Kantor BPBD Buton yang langsung diterima oleh Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar, Jumat (14/6/2019) sore.

Lanjut Roni, selain bantuan yang bersumber dari ASN itu, pihaknya juga dalam waktu dekat akan menghimpun bantuan dari masyarakat Kota Baubau, semoga mereka (masyarakat) bisa sedikit menyisihkan penghasilannya kepada masyarakat yang terdampak kerusuhan di Buton.

“Insyaallah tidak lama lagi kami menghimpun bantuan dari masyarakat yang mau peduli dan menyisihkan sebagian penghasilannya sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan di Buton yang terkena musibah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekda Kabupaten Buton, La Ode Zilfar Djafar, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemkot Baubau. Katanya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Buton khususnya yang terkena musibah.

“Tentu kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Baubau yang mau peduli terhadap masyarakat kami yang terkena musibah,” katanya penuh syukur.

Selanjutnya, kata Zilfar bantuan tersebut akan dikelola langsung oleh BPBD Buton dan instansi terkait lainnya. Sejauh ini kata dia, kebutuhan logistik bagi masyarakat yang terkena musibah masih terpenuhi.

“Alhamdulilah kebutuhan logistik untuk masyarakat ini masih terpenuhi, belum ada keluhan,” tutupnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.