Iklan Clarion

Pasca Lebaran, Situasi Arus Mudik di Wilayah KP3 Kendari Berjalan Kondusif

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasca perayaan hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiah, arus balik mudik di sekitar wilayah Kepolisian Sektor Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Kendari berjalan lancar dan Kondusif. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek KP3 Kendari, AKP Ronald Arron Maramis.

“Jadi untuk arus balik mulai dari minggu kemarin sudah ada peningkatan yang cukup signifikan, “ungkapnya kepada Sultrakini.com, Kamis (27/6/2018).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Sebab menurut dia, puncak arus balik tersebut diprediksikan akan melonjak lagi saat menjelang helatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra pada 27 Juni mendatang.

“Data dikita juga itu ada penambahan dua kapal yang terjadi di Raha, mengingat tanggal 27 nanti ada event pemilukada. Sehingga kita prediksikan arus mudik nanti bisa jadi melonjak lagi, “beber AKP Ronald.

Selain itu, menyoal terkait dengan pelanggaran tindak pidana selama arus mudik, diutarakannya bahwa hingga saat ini belum ada laporannya. Kemudian dari segi pengamanan di wilayah pelabuhan, tambah AKP Ronald beberapa personil gabungan turut serta dalam memantau jalannya kondisi arus balik pasca lebaran kemarin.

“Jadi kita juga dibantu oleh 30 orang dari personil gabungan, TNI Polri, Brimob, Senkom, Polair, Sahbandar, Pomal, Basarnas, Syabandar dan Pomal. Dan untuk pihak polsek KP3 sendiri dari segi pengamanan dermaga mulai dari 7 Juni kemarin sampai berakhirnya operasi ketupat 24 Juni mendatang, sampai detik ini belum ada tindak pidana yang dilaporkan oleh masyarakat, jadi semuanya masih berjalan dengan baik,” pungkas kapolsek KP3.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.