Paud pemprov atas

Pasca pensiun, Sekda Buton Pilih Jadi Ibu Ketimbang Wakil Bupati

SULTAKINI.COM:BUTON- Tak seperti pejabat teras di daerah pada umumnya yang memilih berpolitik pasca resmi mengakhiri masa pengabdiannya sebagai pegawai negeri sipil. Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Buton, Hj.Wa Ode Ichsana Maliki, rupanya lebih memilih mengabdikan diri pada keluarga setelah pensiun.

 

Ditemui awak SULTRAKINI.COM, ditempat kerjanya, pemegang tongkat kepemimpinan tertinggi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Buton ini mengungkapkan, dirinya tak tertarik dengan dunia politik. Sebab, dia ingin fokus sebagai ibu dan istri yang baik untuk keluarganya setelah pensiun, pada 1 Mei 2016 mendatang.

 

Hal ini Ia buktikannya dengan, menolak ajakan untuk bergabung di dunia politik sebagai pasangan calon wakil bupati yang datang dari beberapa politikus, yang berniat tampil sebagai kepala daerah di Kabupaten Buton Selatan dan Buton Tengah yang pada 2017.

 

\”Yang pasti saya tidak akan mau, mengingat kalo sudah pensiun nantikan umur saya sudah 60 tahun, dan menurut saya umur begitu sudah tidak produktif lagi,tapi kalo hanya sekedar diminta untuk memberikan saran dan masukan boleh sesuai dengan pengalaman yang saya miliki,\” katanya, Jumat (18/3/2016).

 

Ia juga berpesan kepada Sekda yang akan mengganggantikannya nanti, agar bisa melanjutkan prorgam kerja yang mungkin belum ia lakukan selama menjadi Sekda Kabupaten Buton kurang lebih 2 tahun.

 

Utamanya kata Ichsana Maliki, masalah peningkatan kinerja pegawai agar lebih profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat.

 

\”Rasanya yang saya buat masih kurang, masih yang normatif-normatif saja,kita bekerja sesuai dengan koridor dan aturan yang ada,dan saya harap pengganti saya bisa melanjutkan yang mungkin belum sempat saya lakukan, utamanya jangan pernah bosan untuk memberi saran pada pegawai agar bekerja lebih baik lagi, \”katanya dengan nada merendah.

 

Untuk diketahui, Wa Ode Ichsana Maliki lahir pada Tanggal 3 April 1956, dan akan pensiun diusia 60 tahun dengan masa kerja 36 tahun dan pangkat tertinggi PNS 4E.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.