Pascaputusan MK, Arhawi Ucapkan Selamat kepada Haliana-Ilmiati Daud

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pascaputusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan Pilkada 2020, Arhawi mengucapkan selamat kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud.

“Dengan selesai proses di MK, saya pribadi ucapkan selamat kepada paslon terpilih. Mudah-mudahan Wakatobi ke depan semakin maju,” ucap Bupati Wakatobi tersebut, Kamis (18/2/2021).

Arhawi merupakan calon bupati petahana yang berpasangan dengan Hardin La Omo pada Pilkada Wakatobi 2020. Pihaknya lalu mengajukan gugatan atas hasil pilkada, namun MK menolak seluruh materi gugatan dalam sidang 17 Februari lalu.

Adanya putusan MK, artinya hasil pilkada tinggal menunggu pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih dan pelantikan.

Arhawi mengimbau, masyarakat Wakatobi tetap menjaga stabilitas daerah. Terlebih wilayah setempat memiliki potensi pariwisata yang luar biasa sehingga butuh terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan.

“Jaga silaturahmi agar ke depan Wakatobi tetap baik. 18 tahun Wakatobi jadi daerah pariwisata, maka keamanan menjadi penting untuk dijaga. Pesta demokrasi hanya proses untuk mencari pemimpin,” ucapnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.