000 HPN Prov

PASI Sultra Turunkan 12 Atlet di Pra-PON

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Sulawesi Tenggara mengutus 12 atlet di kejuaraan atletik U-14, U-16, dan senior di Cibinong, Bogor. Pertandingan di Stadion Pakan Sari pada 30 Juli hingga 8 Agustus 2019 itu merupakan ajang seleksi pra-Pekan Olahraga Nasional (PON).

Asisten Pelatih Atletik PASI Sultra, Aliasis Maruka, mengatakan 12 atletik yang diutus akan berlaga pada 14 nomor pertandingan yang dilombakan. Hanya saja, nama-nama atlet yang diutus tidak disebutkan secara pasti.

“Nama-nama mereka sudah kami kantongi. Saat ini mereka sementara persiapan tanggal keberangkatan, Selasa (30/7),” terang Aliasis, Senin (29/7/2019).

Sementara nomor pertandingan yang diikuti oleh utusan PASI Sultra adalah lari 400 meter dua atlet, nomor lari 1.500 meter putra/putri, lari 3.000 meter steeple chase, lompat jauh dan lompat jangkit putra/putri serta jalan cepat dua kilometer putra/putri, lempar cakram putri, dan tolak peluru putri.

“Ada dua atlet berlomba pada dua nomor pertandingan, yakni Indrawati di nomor lari 1.500 meter dan 3.000 meter steeple chase. Berikutnya, Iis Afrianti berlaga di nomor tolak peluru dan lempar cakram,” terang Aliasis.

Kalau bicara target, kata dia tentu pihaknya mengharapkan yang terbaik. Artinya, semua atlet diharapkan mencapai limit nasional dan mendapat tiket bertarung mengharumkan nama Sultra di ajang PON Papua pada 2020.

“Untuk keberangkatan atlet ini, kami mendapat bantuan dari KONI Sultra selaku induk olahraga daerah,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.