SUARA

Pasien Baru Positif Covid-19 di Kolaka Timur, Pernah Ikut Ijtima Ulama di Gowa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Juru Bicara Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dr. Munir Abubakar, menyampaikan berdasarkan hasil tes swab terhadap tiga orang dalam pemantauan (ODP), satu diantaranya terkonfirmasih positif virus corona.

“Untuk kasus ODP sebanyak sembilan orang dan kasus konfirmasih positif sebanyak satu orang. Yang dilakukan swab ada tiga orang dari Kecamatan Uesi, dimana salah diantaranya positif dan dua lainnya negatif,” ujarnya, Minggu (26/4/2020).

(Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Sultra Bertamba Menjadi 45 Orang)

Munir menjelaskan, pasien yang terkonfirmasih positif tersebut berjenis kelamin laki-laki umur 30 tahun dari Kecamatan Usei. Sebelumnya pasien itu ditetapkan sebagai ODP sejak tanggal 31 Maret 2020, sehingga terhadap pasien tersebut dilakukan karantina rumah.

“Riwayat perjalanan adalah pasien itu pernah mengikuti kegiatan ijtima ulama zona Asia di Kabupaten Gowa,” jelas Munir Abubakar.

Sebelumnya kata Munir Abubakar, pasien tersebut sudah dilakukan rapid tes sebanyak dua kali. Pada tanggal 4 April dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif (negatif), selanjutnya pada tanggal 14 April kembali dilakukan rapid tes dengan hasil negatif.

yamaha

“Sejak tanggal 16 April pasien tersebut dirawat di RSUD Konawe dan telah dilakukan tes swab dengan hasil positif,” terangnya.

Munir Abubakar menuturkan, saat ini pihaknya sudah melakukan beberapa hal untuk mencegah penyebaran virus corona di Koltim, diantaranya sudah melakukan identifikasi kontak serumah dari penderita positif.

“Karantina rumah untuk semua anggota telah dilakukan dan beberapa waktu dekat akan dilakukan tes swab kepada kontak erat serumah dari pasien positif,” tandasnya.

(Baca juga: (24/4/2020) OTG dan PDP di Sultra Bertambah, Zona Merah masih Lima Wilayah)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.