Pasien Positif Corona Klaster KM. Dorolonda di Sultra Bertambah

  • Bagikan
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jumlah pasien positif di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali bertambah, Kamis (14/5/2020). Ini berdasarkan data yang disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Covid -19 Sultra.

“Pada hari ini kita ada penambahan satu kasus baru, laki-laki 62 tahun dari Kabupaten Bombana, sehingga total kasus konfirmasi positif menjadi 167 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal, Kamis (14/5/2020).

Dikatakan, pemeriksaan yang dilakukan sebelumnya non reaktif, tetapi setelah dilakukan tes berikutnya terkonfirmasi positif.

“Kasus baru ini masih masuk dalam klaster KM. Dorolonda di Bombana,” jelas Ketua Ikatan Dokter Indonesia (Sultra) Provinsi Sultra itu.

La Ode Rabiul Awal menyampaikan bahwa berdasarkan hasil diskusi dengan Gugus Tugas Nasional, pasien terkonfirmasi positif domisili luar wilayah Sultra yang disampaikan sebelumnya dimasukan didalam data Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Setelah didiskusikan dengan Tim Gugus Tugas Nasional, disepakati dimasukan dalam data Covid -19 Sulteng, tetapi pasiennya dirawat di RSUD Bahteramas,” terangnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid -19 Sultra, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh tidak mengalami penambahan. Hingga saat ini pasien sembuh sebanyak 17 orang.

Sementara pasien yang dinyatakan meninggal dunia disampaikan bertambah satu orang, sehingga totalnya sebanyak empat orang. Jumlah pasien yang sementara menjalani perawatan sebanyak 146 orang.

Diketahui persebaran Covid -19 di Sultra yaitu jumlah orang tanpa gejala (OTG) bertambah sebanyak 69 orang, sehingga totalnya menjadi 970. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mengalami penambahan sebanyak empat orang, totalnya menjadi 175. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang satu orang, sehingga totalnya menjadi 17 orang.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan