Pasien Sembuh Covid-19 di Kendari Terus Bertambah, Tersisah 7 Orang 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jumlah pasien sembuh dari positif Covid-19 di Kota Kendari terus bertambah. Selasa (9/6/2020), 5 orang pasien kembali dinyatakan sembuh setelah melewati pemeriksaan dan perawatan tenaga medis.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr Alghazali, melalui rilis resminya di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari mengatakan, bahwa lima orang jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Kendari kembali dinyatakan sembuh setelah dilakukan perawatan. 

Katanya, ke lima pasien tersebut merupakan pasien dari klaster Suka Bumi yang menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Kota Kendari.

“Semua pasien yang sembuh itu diantaranya 4 orang berjenis kelamin laki-laki dan 1 orang berjenis kelamin perempuan,” ungkap Alghazali dalam keterangan resminya.

dr Alghazali juga mengungkapkan bahwa untuk perkembangan kasus orang tanpa gejala (OTG) di Kota Kendari jumlah pasien dalam pemantauan yakni sebanyak 419 pasien, namun 381 diantaranya sudah dinyatakan selesai. Sehingga total OTG yang masih dalam proses pemantaun saat ini sebanyak 38 orang. 

Lebih lanjut, Dia menjelaskan, terkait kasus pasien Covid-19 kategori orang dalam pemantaun (ODP) di Kendari, saat ini jumlah pasien dalam pemantauan sebanyak  139 pasien. Namun sebanyak 137 pasien diantaranya sudah dinyatakan selesai dalam pemantauan. 

yamaha

“Untuk kasus ODP saat ini yang sementara dalam proses pemantaun sisa 2 pasien,” ujarnya. 

Sementara untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP), kata Alghazali, terjadi penambahan sebanyak 2 orang. Kedua berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Masing-masing berusia 24 dan 20 tahun dari Kecamatan Poasia dan Kendari Barat. 

Namun diantaranya penambahan kasus PDP itu, bebernya, ada kabar baik pada kasus PDP yakni sebanyak 3 pasien dinyatakan selesai dalam pengawasan. Sehingga dengan demikian, pasien yang sementara dalam proses pengawasan sisa tiga orang dari tatol keseluruhan 64 kasus.

Dia berharap agar dari tujuh kasus positif Covid-19 yang tersisa di Kendari dari total 62 kasus tidak ada lagi penambahan kasus baru.

“Semoga tujuh orang pasien tersisa ini juga dalam waktu dekat bisa sembuh juga, dan tidak ada lagi kasus,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.