Pilkada koltim

Paslon Arhawi-Hardin La Omo Diklaim Menang di Tomia

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Usai menyatakan sikap mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Wakatobi, Arhawi-Hardin La Omo, semua konstituen Muhammad Syawal ikut beralih ke paslon berakronim HALO tersebut.

Bahkan, mantan calon wakil bupati Wakatobi yang mendampingi Haliana pada Pilkada 2015 mengklaim sebagian besar pendukung dan simpatisan Haliana- Muhammad Syawal (HALAL) kala itu beralih ke Arhawi-Hardin La Omo.

Ketua Bappilu PDIP Wakatobi ini mengatakan, sejak mendukung paslon HALO, ia didatangi oleh sebagian besar simpatisannya sewaktu pilkada sebelumbya untuk mengantarkan dirinya menghadiri kampanye HALO di Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia pada Senin, 2 November 2020.

“Setelah saya nyatakan sikap dan menghadiri kampanye HALO, kemarin sore sekitar 80-90 persen pendukung HALAL di Pulau Tomia dulu-ikut menyatakan sikap mendukung pasangan HALO,” ujarnya ketika kampanye di Desa Timu, Kecamatan Tomia Timur, Selasa (3/11/2020).

Pilkada

Menurutnya, bergabungnya pendukung dan simpatisan HALAL dan HALO, angka kemenangan capai 90 persen di Pulau Tomia.

“Kalau bergabung begini, tidak mustahil angka kemenangan 90 persen di Pulau Tomia kita akan raih,” ucapnya.

Ia menentang putusan partai dan memilih mendukung pasangan HALO sebab Arhawi dinilainya terbukti menepati sebagian besar janji politiknya. Selain itu, visi pasangan HALO yang ingin menjadikan Wakatobi sebagai ekowisata dunia merupakan ide dan gagasan visioner untuk kemajuan daerah ke depan.

“Pasangan ini selalu menawarkan kesejukan, bukan Hoaks dan ujaran kebencian. Walaupun difitnah dan dicaci tetap mundi-mundi (senyum-senyum),” tambahnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.