Paslon HALO Pemersatu Para Tokoh Yang Dulu Berseberangan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sekretaris Partai Golkar Wakatobi Hamiruddin mengatakan, pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Wakatobi, H. Arhawi – Hardin Laomo (HALO) menjadi pemersatu sejumlah tokoh dari berbagai generasi.

“Cobah lihat para tokoh yang bergabung di HALO, dulu mereka ini tidak pernah bersama-sama didalam kontestasi apapun, namun dalam Pilkada ini mereka kompak memenangkan pasangan HALO,” kata Hamiruddin yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Wakatobi, Minggu (6/12/2020).

Hamiruddin mengungkapkan, para tokoh yang memilih bergabung dalam koalisi HALO Wakatobi ini,  pernah mempunya kisah manis dalam membangun Wakatobi baik dari jalur politik maupun pemerintahan.

Untuk di Pulau Wangi-wangi, ada H. La Aba, dan H. Rasyid, La Moane Sabara dulu bersebrangan tapi sekarang berjuang menangkan HALO, bahkan kini Wa Ode Nur Hayati dan basis almarhun Ediarto Rusmin (mantan Bupati Wakatobi) juga ikut bergabung.

“Untuk di pulau Kaledupa, sepanjang sejarah Pilkada Wakatobi pak Muhlis dan Swandi Andi tidak pernah menyatu, namun kali ini mereka bersatu menangkan HALO. Selain itu pak Supardi, Ahmad Daulani, dan Mahaludin, dulu dukung Haliana tapi sekarang sudah dukung HALO,” ungkapnya

Sementara, di pulau Tomia, Muhammad Syawal dan Safia Wualo dulu berada di panggung yang berbeda namun kini telah bergabung di HALO. Bahkan kali ini Muhammad Ali kerja full untuk memenangkan pasangan nomor urut satu ini.

“Kalau di pulau Binongko, pak Andi Hasan, dan pak H. La India dalam Pilkada 2015 lalu berada di panggung sebelah tapi sekarang kita satu panggung,” paparnya.

Bukan hanya itu, masih ada sejumlah tokoh yang dulu pada Pilkada 2015 lalu menjadi pendukung Haliana namun sekarang telah bergabung dengan HALO.

Menurutnya, para tokoh dari berbagai generasi ini memilih pasangan HALO karena hasil kerjanya nyata dan mereka menawarkan kesejukan dan mundi-mundi (senyum) dalam Pilkada ini.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.