Pastikan Dana Desa Tepat Sasaran, Kades se-Buteng Ikuti Bintek

SULTRAKINI.COM: BUTENG – Untuk mengimplementasi pengawasan dan pengawalan Dana Desa sehingga tidak disalah gunakan, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMD) Kabupaten Buton Tengah menyelenggarakan bimbingan teknis bagi Kades

Diungkapkan Kepala BPMD Buteng, Muhammad Rasyid, Bintek yang dilaksanakan ini hanya koordinasi untuk persiapan pelaksanaan Bintek serupa antara Kepala Desa dan Kepala BPD Sultra terkait Anggaran Dana Desa (ADD).

Bintek tersebut rencananya akan dilaksanakan, Rabu (14/12/2016) di  salah satu Hotel di Kota Baubau. Kegitan Bimtek itu bertujuan untuk memberikan pemahaman pada Kades agar Implementasi Dana Desa tidak disalah gunakan.

“Jadi tujuan Bimtek ini kedepannya agar pengelolaan ADD sesuai dengan harapan yang telah diamanahkan,” Kata Rasyid, Kamis (8/12/2016) siang.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Wasilomata II, Abdul Kadir yang hadir sebagai peserta kegiatan mengungkapkanm melalui Bimtek ini para Kepdes mengetahui kenerja polisi, kejaksaan, Inspektorat BPMPD dan Penyidik PPNS dalam pengelolaan ADD.

“Jadi dengan Bimtek ini selain kami mendapatkan pemahaman pengelolaan ADD juga mengetahui sampai dimana wilayah pemeriksaan polisi, kejaksaan, Inspektorat BPMPD dan Penyidik PPNS dalam pengelolaan ADD ini,” ujarnya.

Selain itu, tambah Kadir kami juga telah menyepakati barapa anggaran yang harus kami keluarkan untuk kegiatan ini. “Kami telah sepakat biaya kegiatan sebesar Rp1.610.000.

untuk sewa hotel makan, biaya pemateri dan transpor disetor langsung sama panitia,” tambanya.

Sementara biaya transportasi para kepala desa, kata Kadir, akan diambil dari APBDes. ” Uang jalan sesuai kami sesuai Perbup itu Kepdes 550/hari sementara Bpd 400/hari,” Jelasnya.

Reporter: Ali Mariati

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.