Pastikan Keuangan Konawe Tak Bermasalah, Kery Rencanakan Audit

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, ingin memastikan kas daerah tidak bermasalah selama ia tinggalkan. Untuk itu ia berencana melakukan audit terhadap keuangan kabupaten di awal pemerintahannya pada periode kedua ini.

Menurut Kery, ia cukup lama meninggalkan pemerintahan sejak dirinya masuk sebagai peserta Pilkada Konawe. Setidaknya, ada sekira 8 bulan lamanya hingga ia dilantik kembali menjadi bupati.

“Diawal pemerintahan ini akan memastikan dulu bagaimana keuangan Konawe. Makanya kita berencana melakukan audit terlebih dulu,” ujar Kery dalam momen serah terima jabatan Pj Bupati ke Bupati Konawe defenitif, Selasa (25/9/2018).

Maksud dari Kery melakukan audit adalah ia tidak ingin ada masalah keuangan yang terjadi sebelum ia menjabat dan akan menjadi masalah dikemudian hari saat ia sedang menjabat. Kery tak ingin terseret pada dosa yang tak ia lakukan.

“Rencananya kita akan libatkan juga aparat hukum. Biar jelas semuanya dan tidak ada masalah dikemudian hari. Karena sekarang ini kita harus hati-hati, apa lagi kalau itu masalah uang,” pungkasnya.

Lapora: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan