Pastikan Natal Aman, Kapolda Pantau Gereja

  • Bagikan
Kapolda Sultra, Brigjend Pol Agung Sabar Santoso, saat memantau pos pengamanan Natal di depan gereja Ora Et Labora.Foto: Rian Adriansyah/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memastikan pelaksanaan Natal Tahun 2016 berlangsung aman, Kapolda Sultra Brigjend Pol Agung Sabar Santoso melakukan pemantauan di beberapa pos pengamanan serta di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah kebaktian malam Natal di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Di Tahun 2016 ini, pihak kepolisian menyiagakan 6 pos pengamanan untuk Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, serta pos jaga di 3 gereja yang menjadi pusat ibadah kebaktian malam Natal.

“Alhamdulillah situasi aman, kegiatan ibadah natal berlangsung aman. Seluruh jajaran sdh sterilisasi, koordinasi dengan libatkan seluruh jajaran terkait dalam rangka memberikan pelayanan kepada saudara kita beragama nasrani,” ungkap Brigjend Pol Agung, Sabtu (24/12/2016).

Seperti pengamanan natal di Tahun sebelumnya, situasi Sulawesi Tenggara berjalan kondusif, dimasing-masing pos pengamanan disiagakan 1 tim yang berjumlah 20 orang personel secara bergantian yang juga dicover oleh tim gegana Sat Brimob Polda Sultra.

“Kita pasang metal detektor, alatnya terbatas tapi ini sesuai SOP. Anjing pelacak juga kita libatkan,” pungkas Kapolda.


Laporan : Rian Adriansyah

  • Bagikan