SUARA

Patmor Polres Wakatobi Berkebun Sayur Bersama Warga

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Selain Menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai motto pelayan, pelindung, penganyom dan penegakan hukum, Satuan Patroli Motor (Patmor) Sabhara Polres Wakatobi membina petani untuk memanfatan lahan kosong dengan berkebun sayur.

Pemanfaatan lahan kosong bersama masyarakat ini bahkan telah berjalan dua bulan melalui program penanaman sayur berbagai jenis. Bahkan dalam pembinaanya Patmor bersama warga telah memiliki 15 titik kebun sayur.

Kasat Sabhara Polres Wakatobi, AKP. Saharuddin memalui Kanit Turjawali, AIPDA. Asbar mengatakan selain untuk menambah pendapatan masyarakat, kegiatan ini bertujuan membina hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

yamaha

“Kalau hubungan kita baik dengan masyarakat sudah pasti, untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan polisi sehubung dengan tugas dan tanggung jawab akan mengalir bagaikan air karena hubungan emosional terjalin baik,” kata Asbar.

Hasil program penanaman sayuran dilahan kosong berupa sayur sawi, kol dan beragam lainnya juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sendiri. Selain itu kegiatan bertanam sayuran ini juga telah hobi yang cukup diminati masyarakat khususnya ibu rumah tangga.

Salah seorang petani binaan Patmor, Wa Daha yang berkebun di lahan tidak jauh dari Mako Polres di kelurahan Wandoka, Kecamatan Wangi-Wangi mengaku sangat senang dengan pembinaan yang dilakukan tersebut.

“Subur sekali sayuranku dan saya sudah pernah panen pada bulan September lalu dengan hasil memuaskan dan saat ini untuk sayur sawi dalam persiapan panen sedangkan untuk sayur kangkung sekitar 15 hingga 20 hari kedepan lagi baru dipanen lagi,” kata Wa Daha.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.