Paud Kominfo atas

Patroli Gabungan, Sulkarnain: Ini Demi Memastikan Kenyamanan Masyarakat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melakukan patroli bersama Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi, dan Dandim 1417/Kendari Letkol CPN Fajar Lutvi Haris Wijaya, Sabtu(20/7/2019) malam. Sulkarnain mengatakan hal ini demi menjawab keresahan masyarakat Kota Kendari agar tetap aman terhadap isu-isu kejahatan yang berkembang.

“Malam ini kita bersepakat dengan Kapolres dan Dandim Kendari, menyikapi situasi terakhir yang sering menjadi aduan masyarakat terkait dengan keamanan dan kambtimas. Allhamdulillah setelah kita memastikan langsung, masyarakat sudah tidak terganggu lagi, ini semua berkat kesigapan dari kepolisian dan kerjasama dari TNI,” kata Sulkarnain usai patroli.

Setelah memantau langsung di lapangan, khususnya di wilayah Kendari Beach, Sulkarnain meminta kepada OPD dan instansi terkait untuk kembali menghidupkan pos keamanan lingkungan (poskamling) yang selama ini tidak difungsikan.

“Jadi saya minta kepada seluruh dinas terkait untuk kembali menghidupkan pos ini, untuk semakin menambah keyakinan masyarakat bahwa kita pemerintah bersama forkopimda tidak tinggal diam, apalagi cita-cita kita ingin menciptakan Kendari layak huni, salah satu syaratnya itu harus aman,” ucapnya.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk bisa dan tetap melakukan aktifivitas secara normal dan maksimal tanpa harus khawatir.

“Saya yakin seluruh pihak yang bertanggung jawab dan bertugas memastikan keamanan ini tetap bekerja dengan baik, tapi jangan lupa tetap waspada karena kota Kendari ini sedang tumbuh, banyak masyarakat yang masuk dengan segala karakter dan kepentingannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi mengataka, pihaknya akan terus melakukan pengamanan semaksimal mungkin di Kendari, terlebih di wilayah yang masih dianggap rawan.

“Kita tetap terus melakukan pemantauan langsung, beberapa wilayah yang masih dianggap rawan itu seperti di sekitaran kampus baru, gunung jati, kemaraya, untuk secara spesifik akan disampaikan secara resmi, karena kita juga sedang gencar-gencarnya melakukan pengamanan,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.