Patung Kuda Ikon Taman Segitiga di Lagadi Mubar Roboh, PUPR Lapor Polisi

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Satu dari lima patung kuda yang menjadi ikon di taman segi tiga Desa Lagadi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, ditemukan roboh, Selasa (2/3/2021). Belum diketahui pasti penyebab robohnya ikon itu.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, berdasarkan informasi yang dihimpun
Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Mubar telah melaporkan robohnya ikon tersebut pada pihak kepolisian sektor Lawa, guna memastikan penyebab.

“Ia, ada laporan dari Dinas PUPR Mubar, sementara masih aduan,” ungkap Ipda Paniran, Kapolsek Lawa melalui sambungan selulernya, Selasa (2/3/2021).

Berdasarkan laporan itu katanya, ia bersama anggotanya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari informasi awal tentang robohnya patung tersebut.

“Berdasarkan pengamatan awal, kami mengindikasikan bahwa patung itu roboh akibat dinaiki warga yang singgah berfoto,” ujarnya.

Saat ditanyai apakah ada tanda-tanda pengrusakan, ia mengatakan sejauh pengamatan mereka tidak menemukan tanda-tanda itu.

Ikon kuda tersebut merupakan proyek pengerjaan pembangunan taman segi tiga yang menelan anggaran kurang lebih, Rp985.700.000 bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Mubar 2019 dengan nomor kontrak 02.b/PPK-CK/KTRK/X/2019.

Pekerjaan tersebut melekat pada Dinas PUPR yang dikerjakan CV Baginda Karya Utama yang dimulai pengerjaanya pada 2 Oktober 2019 silam dalam jangka waktu 90 hari kalender kerja. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.