Iklan Clarion

PAUD Bina Umat Cerdas Tamatkan Generasi Terampil, Mandiri dan Kreatif

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Mengusung tema mengukir generasi penerus yang terampil mandiri, kreatif serta cerdas dan berakhlak mulia, pendidikan anak usia dini (Paud) Bina Umat Cerdas di Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara melakukan penamatan angkatan ke V tahun ajaran 2018/2019 di hotel Sara’ea, Sabtu (22/06/2019).

Kepala Pembina Paud Bina Umat Cerdas, Sri Wahyuni, dalam sambutannya mengucapan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu penamatan peserta didik serta orang tua murid yang telah memberikan kepercayaan belajar dan menuntut ilmu di Paud yang sederhana itu.

“Semoga kedepannya Paud lebih baik lagi, kritik dan masukan saran yang membangun kami harapkan demi wujud lembaga pendidikan kami yang lebih baik lagi,” terang Sri kepada orang tua murid.

Ungkapan yang sama juga ia sampaikan kepada pihak yang mewakafkan tanah untuk pembangunan Paud Bina Umat Cerdas.

“Alhamdulillah untuk saat ini pembangunan lembaga pendidikan sementara dibagun, semoga bapak Hadarul Aswat mendapat rahmat dari Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Buton Utara, Siti Rabiah Abu Hasan, mengaku sangat mengapresiasi kepala yayasan serta seluruh jajarannya Paud. Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang melibatkan dasar pertumbuhan anak dimana masa itu seorang anak berada pada lingkungan memberi pengaruhterhadap perkembangan, baik itu perkembangan pribadi, piskomotoriknya maupun sosialnya.

Yang mana pada fase tersebut, katanya, anak-anak ini akan mengalami beberapa fase perkembangan moral. Olehnya itu pada fase tersebut orang tua memegang peranan penting karena fase tersebut bisa diberikan nilai-nilai agama, nilai-nilai religius dan nilai-nilai budi pekerti yang baik.

“Pada fase ini kita orang tua maupun guru, sangat memegang peranan penting untuk membuat moral mereka,” ucapnya.

Menurutnya, pada masa perkembangan tumbuh kembang anak perlu di waspadai karena lebih rentan. Jadi tugas orang tua maupun guru untuk mengajari yang lebih baik. Apalagi akhir-akhir ini banyak terjadi
kekerasan seksual, baik yang terjadi pada anak-anak SD, SMP, maupun SMA.

“Peran kita orang tua yang terus mengajarkan hal-hal yang lebih baik, merekalah masa depan Buton Utara, merekalah yang akan menggantikan pemimpin di Butur kedepannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadiri Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Buton Utara, Harwis Hari, orang tua siswa serta tamu undangan.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.