Pilkada koltim

PAW Joni Syamsuddin di DPRD Sultra Dilantik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Abdul Asis dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang merupakan pengganti Aantar waktu (PAW) Joni Syamsudin yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh (ARS) di Sekertariat DPRD Sultra pada Rabu (27/3/2019).

Sementara pembacaan Surat Keputusan (SK) PAW dibacakan Plt Sekertaris Dewan (Sekwan), Robert Piter Raru.

Abdul Asis merupakan politisi Partai Gerindra yang mendapat perolehan suara terbanyak setelah Alamarhum Joni.

“Ini adalah peringatan bagi kita semua, mestinya sebelum rapat paripurna didahulai kiriman doa (Alfatiha) kepada almahrum,”kata ARS.

Pilkada

Dalam sambutannya, ARS mengatakan, anggota DPRD Sultra yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dan menyelesaikan tugas-tugas kedewanan secara maksimal.

“Kita harapkan anggota DPRD yang baru dilantik segera beradaptasi dan bekerja menyelesaikan tugas kedewanan secara maksimal disisa masa periode Alamarhum Joni Syamsuddin,” ucapnya.

Diketahui, almarhum Joni Syamsudin meninggal dunia akibat sakit, almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Jabatan di DPRD Sultra almarhum pernah menjadi Ketua Badan Legislasi, dan terakhir di posisi anggota Komisi II DPRD Sultra.

Riwayat organisasi almarhum pernah menjadi anggota advokasi Indonesia, dan Wakil ketua DPD Gerindra Sultra.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.