Payalanan PDAM dan PD Pasar Kendari Belum Maksimal, Komisi II DPRD Sarankan Ini

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketersediaan air bersih di Kota Kendari masih menjadi masalah besar di Kota Kendari. Air bersih di kota itu dikelolah oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa.

Hal yang sama juga terjadi pada pengelolaan beberapa pasar yang dikelolah oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kendari. Pelayanan kedua perusahaan daerah tersebut diminta ditingkatkan lagi di tahun ini.

Pasalnya, pelayanan kedua perusahaan daerah itu sering dikeluhkan masyarakat Kota Kendari di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari.

Ketua Komisi II DPRD Kendari, Andi Sulolipu mengatakan, aspirasi masyarakat terkait pengelolaan kedua perusahaan daerah tersebut sudah disampaikan kepada direktur masing-masinng. Pihaknya menekankan agar pelayanan ditingkatkan lagi.

“Kita harapkan pada tahun ini kinerja dua perusahaan ini lebih baik dan nantinya kinerja mereka kita ukur dengan cara kajian yang signifikan ” ujarnya, Rabu (20/1/2021).

Politisi PDIP ini menyarankan agar pihak PDAM melakukan kajian terhadap kendala yang dihadapi, seperti kekurangan pompa air agar segera disampaikan ke dewan terkhusus di Komisi II, sehingga pelayanan lebih maksimal.

Sementara untuk PD Pasar, Andi Sulolipu menyarankan agar pasar – pasar yang belum optimal segera di ditingkatkan pelayanannya dan pasar yang sudah berfungsi secara baik akan di dukung oleh Komisi II untuk ditingkatkan lagi pelayanannya.

“Kita minta hasil analisa perusahaan mereka, karena dalam perusahaan harus ada analisa, sehingga setiap masalah yang ada dapat diselesaikan secara cepat,” pungkasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.