PDIP Buton Nyatakan Sikap Dukung La Rengke

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dewan Pimpinan cabang (DPC) PDIP Kabupaten Buton menyatakan sikap mendukung H Hamin alias La Rengke sebagai Calon Bupati Buton periode 2017-2022. Meskipun, masih bergulir berkas pendaftaran 6 kandidat lain yang dijaring PDIP.

 

\”Saya tidak tau partai lain, tapi kalau PDIP mendukung H Hamin lengkap dengan gerbongnya,\” demikian pernyataan Ketua DPC PDIP Kabupaten Buton, Farid Bachmid, ketika ditemui SULTRAKINI.COM disalah satu ruangan Kantor DPRD Buton, Selasa (19/4/2016).

 

Menurut informasi yang diperoleh Farid, selain PDIP, dua partai lagi yang juga berencana bakal mendukung H Hamin di Pilkada Buton 2017 mendatang, yakni PBB dan PKB yang memiliki 2 kursi di DPRD Buton. Sehingga bila digabungkan, maka H Hamin didukung 6 kursi karena PDIP juga memiliki 2 kursi. \”Sekarang kita tinggal cari tambahannya saja,\” katanya.

 

yamaha

Dijelaskan, ketika PDIP membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, ada 6 kandidat yang mendaftar dan mengembalikan formulir. Namun yang memenuhi persyaratan kelengkapan berkas hanya H Hamin atau La rengke.

 

Sementara lainnya, masih ada yang salah atau kurang, termasuk calon incumbent Bupati dan Wakil Bupati Buton, Umar-Bakry, meski sudah diberi limit waktu untuk diperbaiki.

 

Dari informasi yang dihimpun SULTRAKINI.COM, untuk maju menjadi calon Bupati, La rengke telah menyatakan kesiapannya pada sejumlah media lokal, untuk bertarung di Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton periode 2017/2022.

 

Bahkan, figur dengan latar belakang pengusaha ini mengkalim, telah membentuk tim sukses dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.