SUARA

PDIP Finalkan Usungan Enam Daerah Pilkada Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memfinalkan usungannya di enam daerah Pilkada di Sulawesi Tenggara. Hal itu dipastikan setelah SK dukungan untuk keenam pasang calon di setiap daerah tersebut ditandatangani Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Keenam daerah tersebut yakni Kota Kendari mengusung Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud. Di Buton Tengah ke pasangan Samahuddin – La Ntau. Untuk Buton Selatan kepada LM Agus Faisal Hidayat – La Ode Arusani.

Selanjutnya Kolaka Utara usungan diberikan ke Boby Alimuddin – Maksum. Sementara Muna Barat final ke LM Rajiun Tumada – Achmad Lamany. Sedangkan Bombana diserahkan ke Kasra Jaru Munara – Muhammad Man Arfah.

yamaha

“Khusus Buton belum bisa dipastikan karena hingga saat ini calon yang didukung PDIP belum memiliki partai koalisi karena kita hanya punya dua kursi di sana,” kata Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Hugua, Selasa (20/9/2016) malam, di salah satu hotel di Kota Kendari.

Ia mengungkapkan, penetapan calon di tujuh daerah tersebut aetelah melalui proses selama tiga bulan lamanya. Selama proses tersebut, katanya, banyak dinamika yang terjadi. Khususnya, lanjut Hugua, Kota Kendari dan Kolaka Utara dinamikanya cukup keras.

“Kedua daerah itu sempat terjadi gejolak karena PDIP mendukung beberapa calon non-kader tapi semua sudah selesai,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.