Pilkada koltim

PDIP Target Rebut Lima Daerah Pilkada

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Penjaringan Calon Kepala Daerah oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) telah dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

 

Dari tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada di Sultra, partai berlambang banteng tersebut menargetkan menang di lima daerah.

 

Keyakinan ini disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Nursalam Lada. \”Target itu kita sudah tetapkan dan kalau bisa menguasai semua daerah itu lebih baik,\” katanya, saat ditemui di Kendari, Selasa (1/6/2016).

 

Pilkada

Rencananya bulan Juni 2016, hasil penjaringan calon kepala daerah akan diumumkan. \”Di DPP Pusat kita hanya akan menunggu jadwal rapat untuk pleno penetapan,\” bebernya.

 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra ini menjamin tidak ada transaksi selama penjaringan berlangsung.

 

Terkait perioritas kader dan non kader menurut Nursalam, tidak akan menjadi pertimbangan utama dalam proses penjaringan. \”Yang kita lihat adalah tingkat elektabilitas dan penerimaan, jadi kader itu bukan perioritas,\” ujarnya.

 

Kendati demikian, menurutnya dari semua daerah yang dibuka pendaftaran, memang didominasi kader paertai yang mengikuti proses seleksi. \”Secara kuantitas memang kader banyak yang mendaftar dan memang kita diharuskan mengirim minimal dua nama dan maksimal empat nama di setiap daerah,\” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.