PDP Kabur dari RS, Puluhan Penumpang Very di Wakatobi Dievakuasi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Wakatobi mengkarantina puluhan penumpang kapal very tujuan Kamaru – Wanci, karena salah seorang penumpangnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kabur dari Rumah Sakit Palagimata Kota Baubau, Sabtu (4/7/2020).

Sebelumnya, beredar informasi bahwa ada salah seorang PDP yang kabur dari RS Palagimata Kota Baubau telah berhasil naik di kapal very tujuan Kamaru (Kabupaten Buton) – Wanci (Kabupaten Wakatobi). Mendapatkan informasi tersebut tim gugus tugas covid-19 Wakatobi langsung penggelar rapat mendadak pada Sabtu (4/7/2020) sekitar pukul 16:30 wita.

Sehingga, sebelum kapal tersebut tiba di pelabuhan very wanci, tim gugus tugas covid-19 Wakatobi yang berpakaian APD lengkap langsung melakukan penjagaan, pemeriksaan dan evakuasi terhadap penumpang kapal tersebut.

Id Bulog

Amatan Sultrakini.com, puluhan penumpang termaksud ABK langsung dievakuasi menggunakan mobil dalmas Pol-PP Wakatobi kemudian dikarantina di SD Pongo Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi.

Sementara, PDP yang kabur itu langsung dievakuasi ke RSUD Wakatobi.

Kapal very tersebut sandar di pelabuhan sekitar pulul 19:00 wita, padahal kapal tersebut biasanya di jadwalkan sandar di pelabuhan wanci sekitar pukul 17:00 wita.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.