Pilkada koltim

PDP Kabur dari RSUD Bahteramas Ditemukan, Bupati Konut: Doakan Semoga Swab Negatif

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Udin, warga Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yang dikabarkan melarikan diri dari ruang perawatan RSUD Bahteramas di Kota Kendari sudah ditemukan, Selasa (28/4/2020). Pria ini dijemput langsung Ruksamin selaku bupati Konut bersama jajarannya.

Udin diketahui lari dari perawatan RSUD Bahteramas Sultra di Kota Kendari pada Senin (27/4/2020), saat hendak diberikan pengobatan oleh petugas medis. Pria 35 tahun ini ditemukan mengisolasikan diri di kebunnya wilayah Kecamatan Sawa, Kabupaten Konut.

Dia dinyatakan positif corona berdasarkan pemeriksaan rapid test sehingga dikategorikan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP). Meski begitu, Ruksamin mengklaim warganya tersebut bisa mengarah ke negatif corona. Keyakinannya itu salah satunya dari penilaian rekan pasien yang mengantarkan ke rumah sakit dinyatakan negatif corona hasil rapid test.

“Artinya masih akan di-Swab dan itulah yang menentukan apakah dia positif atau negatif,” jelasnya, Selasa (28/4/2020).

“Dia bisa jadi tertekan dan takut akan tragisnya pemberitaan Covid. Kita lagi berusaha mendekati semua keluarganya untuk secepatnya kita temukan-lalu di-Swab untuk menentukan positif atau tidaknya dia,” sambungnya.

(Baca: Pasien Positif Hasil Rapid Tes Kabur, RS. Bahteramas Lakukan Pencarian)

Pilkada

Langkah antisipatif mencegah penularan juga dilakukan terhadap keluarga Udin. Istri dan anaknya telah di-rapid test di RSUD Konut.

“Kami bawa istri dan anak-anaknya, sudah kami bawa ke RSUD Konut dan di-rapid test, alhamdulillah hasilnya negatif,” ucapnya.

Ia berharap Udin diberikan kekuatan jiwa dalam menghadapi tekanan yang dirasakan di tengah kasus Covid-19 tersebut.

“Kita doakan juga semoga dia negatif saat di-Swab atas vonis yang belum final dia positif atau negatif. Kita doakan semoga semua keluarganya bisa sabar akan tekanan yang mereka rasakan akibat menghilangnya, kita doakan semoga kita lekas keluar dari dan bebas dari ancaman Covid-19 di alam semesta yangg kita diami ini… aminnn,” tambahnya.

(Baca: (28/4/2020) Covid-19 di Sultra: Jumlah OTG, ODP, PDP Meningkat)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.