Pecahkan Rekor Muri, Ribuan Pramuka Senam Tongkat Sepanjang 3,4 KM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan ke XIII, bakal dimeriahkan senam tongkat pramuka dari berbagai jenjang pendidikan di Sulawesi Tenggara. Senam tersebut dirancang untuk memecahkan rekor Muri senam terpanjang, yakni 3,4 Kilometer.

 

Barisan pramuka dengan menggenggam tongkat, penuhi jalan raya sepanjang perempatan Wua-wua (samping Swalayan Wua-wua Jaya) hingga Bundaran Mandonga.

 

Peserta senam tongkat diikuti sekitar 5 ribu peserta dari berbagai jenjang pendidikan di Sultra. Hingga saat ini, sekitar pukul 10.46 Wita, peserta masih terus berdatangan memenuhi badan jalan yang telah ditentukan.

 

\”Kita targetkan dari bundaran Wua-wua (samping Swalayan Wua-wua Jaya sampai bundaran Mandonga,\” jelas Panitia Senam Tongkat Pramuka, Subur Asidiq di temui didepan Eks. MTQ Kendari, Senin (16/5/2016).

 

yamaha

Sebelumnya, kegiatan ini dijadwalkan mulai pukul 10.00 Wita. Namun senam akan mulai digelar saat Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin tiba panggung utama, yang terletak di jalan raya depan kantor Walikota Kendari.

 

\”Kita tunggu pak Menteri datang. Pas tiba, kita langsung senam,\” tambahnya.

 

Di lokasi inti itu, telah disediakan lima tombol tanda senam mulai. Kelima tombol nantinya, bakal di tekan oleh Menteri Agama RI, Dirjen Kementerian Agama, Gubernur Sultra, Kwarnas dan Rektor IAIN kendari.

 

Meski sempat diguyur hujan, para peserta tetap terlihat semangat untuk terus berbaris rapih di badan jalan raya.

 

Seorang peserta Senam Tongkat Pramuka dari SMKN 1 Kendari, Winar Febriani menuturkan kebanggaannya, karana terlibat dalam pemecahan rekor untuk pramuka Sultra. \”Pokoknya bangga sekali,\” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.