Pedagang Pasar Panjang Bonggoeya Mulai Sunyi

  • Bagikan
Sisa pembongkaran los pasar di Pasar Panjang Bonggoeya (foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pedagang Pasar Panjang Bonggoeya, terus melakukan pembongkaran kios mereka. Hal ini berdasarkan kesepakatan dengan Pemerintah Kota Kendari yang mengharuskan mereka berpindah dan sudah mengisi Pasar Wua-wua Maret 2017.

Pantauan SULTRAKINI.COM, sejak Jumat (24/2/2017) sore hingga Rabu (1/3/2017) pagi, intensitas pembongkaran los pasar terus dilakukan masing-masing pedagang di Pasar Panjang. Tdak hanya rangka kios yang ditinggal pedagang, bahkan banyak juga kios tidak disisakan sedikitpun oleh pemiliknya.

Misalnya, Muis, Seorang pedagang Pasar Panjang yang sedang membongkar kios miliknya. Pedagang ini, bakal pindah ke Pasar Wua-wua usai menerima arahan dari pemkot.

“Arahannya memang kita sudah harus pindah. Makanya harus dibongkar,” ujarnya, di sela-sela aktivitas membongkar kiosnya, Rabu (1/03/2017).

Pedagang Pasar Panjang Bonggoeya sendiri sebelumnya telah dihimbau untuk mengosongkan lokasi sejak 23 hingga 27 Februari 2017 lalu. Himbauan ini sudah disosialisasikan ke pedagang secara langsung oleh pihak Pemerintah Kota Kendari dengan turun langsung membagikan surat himbauan.

Bahkan sebelumnya, sejumlah pedagang lain sudah membongkar kios mereka sejak akhir 2016. Namun belum menempati Pasar Baru Wua-wua. Sebab kepindahan mereka tidak secara serentak membuat pasar tersebut masih sunyi pembeli.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan