SUARA

Pedagang Pasar Sentral Wakatobi Ancam Melakukan Perlawanan Saat Ditertibkan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Para pedagang pasar Sentral Wakatobi mengancam akan melakukan perlawanan jika pemerintah daerah setempat tetap melakukan penertiban pasar pada 5 Februari 2018 tanpa mempersiapkan tempat sementara yang layak untuk mereka.

“Kalau mau ditertibkan tolong disiapkan kami tempat yang layak, kalau tidak  kami para pedagang akan melakukan perlawanan,” kata salah Seorang Pedagang, La Ane, Selasa (30/1/2018).

Alasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk melakukan penertiban dikarenakan akan ada perbaikan tempat parkir sangatlah tidak rasional, karena saat ini keadaan terminal belum ada kerusakan. “Ini mubazir, hanya mau buang-buang anggaran saja ini,” terangnya.

Hal yang sama dikatakan, oleh salah seorang pedagang yang menjual di terminal, Wa Mariamu. Dia juga akan melakukan perlawanan saat penertiban.

Menurutnya,  tempat yang telah disiapkan oleh Pemerintah di bagian pantai sangatlah tidak layak, karena disamping sudah penuh, lokasi tersebut milik perorangan sehingga mereka harus menyewa lagi. 

yamaha

“Kami mau makan, mau sekolahkan anak, mau bayar cicilan di bank pakai apa kalau kami tidak menjual lagi,” katanya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wakatobi, Safiuddin mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa instansi seperti Kesbangpol, Dinas Kebersihan, Polres Wakatobi, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan untuk melakukan penertiban pada 5 Februari mendatang.

“Terutama yang kami akan tertibkan itu di depan pasar dan di terminal, karena tahun ini kami ada program paving block di depan pasar dan di terminal ada peningkatan fasilitas terminal,” jelas Safiuddin.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.