Iklan Clarion

Pedis, Dari 923 Peserta Tes CPNS Konawe Baru Dua yang Lulus

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Hasil tes Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe makin pedis. Bayangkan saja, dari lebih 923 peserta yang ikut ujian, baru dua orang yang dinyatakan lulus.

Pantauan Sultrakini.com, tes sesi pertama yang diikuti 173 peserta tak ada satu pun yg lulus. Sementara tes sesi kedua dan ketiga, yang masing-masing diikuti 250 peserta, hanya dua orang yang lulus. Mereka adalah Mugi Suryadi (sesi kedua) dan Abdul Kadir (sesi ketiga). Sementara sesi keempat yang jumlahnya 250 peserta, sama nasibnya dengan tes sesi pertama. Tak ada satu pun yg lulus.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Konawe, Elison Zainal Ahuddin, saat dikonrifmasi terkait hasil tes di lokasi ujian, belum berkomentar banyak. Ia mengatakan untuk hasil rekapan tes sesi satu, dua, tiga dan empat ia sudah tanda tangani.

“Untuk hasil rekapannya, nanti dilihat di papan pengumuman. Ini kita mau tempel. Disitu nanti bisa dilihat siapa yang lulus dan yang tidak,” jelasnya.

Mugi Suryadi, salah satu peserta tes yang lulus (foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)
Mugi Suryadi, salah satu peserta tes yang lulus (foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)

Untuk diketahui ada tiga jenis dari 100 soal yang muncul dari tes. Masing masing, yakni
Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Kepribadian (TKP). TWK sendiri berisi berisi 30 nomor, TIU 30 nomor dan TKP 40 nomor.

Untuk lulus TWK peserta harus mencapai passing grade 80 poin, TIU 75 dan TKP 143 poin. Setiap peserta harus memenuhi passing grade tiga jenis soal.

Ujian CPNS Konawe masih akan berlangsung Sabtu besok (3/11/2018). Tes CAT-nya sendiri akan berlangsung tiga sesi di tempat yang sama, yakni di GOR Kendari.

Sekadar informasi, data terkait peserta ujian yang lulus baru tersebut sebatas data awal pantauan sementara. Namun telah dikonfirmasi dari berbagai pihak di lokasi ujian.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.