Peduli Dampak Covid-19, Komunitas RIM Butur Berbagi Sembako

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Rumah Inspirasi Masyarakat (RIM) Buton Utara, melakukan aksi sosial akibat dampak wabah virus Covid-19, dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat Kulisusu, Kamis (21/5/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas RIM Butur di momen Bulan Suci Ramadan dandi tengah wabah pandemi Covid-19  yang membuat ekonomi masyarakat memprihatinkan.

Ketua komunitas Rumah Inspirasi Masyarakat, Wa Ode Veby Verlina Samrin, menjabarkan pada pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan tahunan yang sering mereka lakukan, apalagi di tengah dampak Covid-19 ini.

“Ada 40 paket sembako yang kami salurkan, kami lakukan selama 2 hari dari tanggal 19 sampai 20 Mei 2020,” kata Veby.

Sembako yang disalurkan ini per satu paketnya berisi beras 5 Liter, sirup, susu, gula pasir 1 Kg, minyak goreng 1 botol, dan teh, dengan sasaran kepada warga yang betul-betul yang kurang mampu, yang sumber dananya berasal dari iuran sumbangan pengurus RIM Butur dan beberapa Donatur.

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak corona dengan sasaran pembagian para lansia dan janda,” ujarnya.

Kata veby, pada penyaluran paket sembako ini pihaknya menyusuri dari rumah ke rumah, dengan 30 paket terbagi di Desa Rombo, sisanya mereka sebarkan di daerah kulisusu induk hingga Keraton Bangkudu.

Dia berharap, walaupun paket sembako tidak terlalu banyak jumlahnya namun mudah-mudahan bisa meringankan sedikit beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Dan mudah-mudahan dapat meringankan kondisi ekonomi masyarakat terlebih karena dampak Covid-19 ini,” tutupnya.

Selain itu juga, komunitas RIM Butur, bekerja sama dengan Komunitas Gerakan Peduli Butur, untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada tiap warga yang ditemui.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.