Peduli di Tengah Covid-19, Hugua Salurkan Paket Sembako di Dua Wilayah Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota DPR RI, Hugua menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan disalurkan melalui Rumah Aspirasi Mitra Parlemen kepada masyarakat di dua daerah.

Bantuan sembako dari Hugua tersalurkan di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan.

Koordinator Rumah Aspirasi Mitra Parlemen Hugua, Syamrin, menerangkan wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini kian mengkhawatirkan. Apalagi dengan adanya pembatasan aktivitas menyebabkan masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan ikut kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kondisi tersebut menggerakan Hugua untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 melalui 500 paket sembako. Bantuan dibagikan secara door to door alias langsung ke rumah-rumah warga.

“Sebagai legislator yang mewakili Provinsi Sultra, sepantasnya Hugua hadir di saat rakyat dalam kondisi kesusahaan,” ujar Syamrin, Rabu (15/4/2020).

Dikatakan Syamrin, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat yang masuk dalam 47 kriteria golongan yang layak mendapatkan bantuan sebagai dampak Covid-19. Kota Kendari menjadi fokus pembagian sembako.

Menurut Syamrin, penanganan wabah Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi semua elemen masyarakat sebagai bentuk kepedulian sosial untuk membantu sesama, bukan saling menyalahkan.

“Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tambahnya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.