Peduli Gempa Lombok, Polres Buton Galang Dana di Jalan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Polres Buton, Sulawesi Tenggara bersama anggota TNI turun ke jalan melakukan penggalangan dana disejumlah tempat di Kecamatan Pasarwajo, Jumat (10/8/2018).

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, mengatakan kegiatan yang akan dilakukan selama lima hari itu bertujuan untuk membantu meringankan dan mengurangi beban korban dan keluarganya yang terkena bencana alam di Lombok.

“Mulai hari ini sampe lima nanti kita akan turun di jalan menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di Lombok, NTB,” kata Andi Herman kepada awak media, Jumat (10/8/2018).

Menurut Andi Herman, penggalangan dana tersebut, juga untuk membantu masyarakat Buton yang ingin menyalurkan bantuan kepada warga Lombok tetapi tidak tau cara penyaluran bantuannya. Selain itu, jika dilakukan perseorangan bantuan yang akan diberikan terbilang kecil sehingga pihaknya berinisiatif melakukan penggalangan dana tersebut.

“Masyarakat Buton sebenarnya banyak yang mau membantu hanya saja tidak tau mau salurkan kemana, makanya kita turun di jalan bersama teman-teman TNI,” ujarnya.

Andi menyebutkan, dihari pertama penggalangan dana pihaknya sudah berhasil mengumpulkan uang sekira Rp 7,5 juta. Dia mengaku, tidak memiliki target, hanya saja, dia berharap lebih banyak akan lebih bagus untuk membantu korban gempa di Lombok.

“Dihari pertama ini sudah terkumpul sekitar 7 juta 5 ratus ribu, kita tidak punya target, ya sebanyak-banyaklah,” katanya.

Andi Herman menambahkan, selain menggalang dana berupa uang, pihaknya juga berharap kepada seluruh masyarakat Buton, jika memiliki rezeki lebih, juga bisa menyumbang sembako seperti beras dan sarung serta barang-barang lainnya.

“Bantuan ini nanti baik berupa uang dan sembako serta barang-barang lainnya akan kita kirim melalui PT Pos dan Giro, kebetulan hingga tanggal 31 nanti pengiriman melalui Pos itu untuk bencana di Lombok, gratis,” tandasnya.

Amatan SultraKini.com, jajaran Polres Buton bersama Anggota TNI melakukan penggalangan dana di sejumlah pasar seperti Pasar Kaloko dan PT Triko.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.