SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN - Keluarga Zainal, warga lingkungan Empat, Kelurahan Alangga, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tidak mampu menahan haru, setelah mendapat bantuan bedah rumah dari Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor setempat, Senin (30/10/2017).

Peduli Kamtibmas, Polres Konsel Beri Bantuan Bedah Rumah
Pemberian Bantuan oleh Kapolres Konsel AKBP Hamka Mappaita kepada Keluarga Zainal, Senin (30/10/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

Sebelum mendapat bantuan, kondisi rumah Zainal yang tinggal bersama istri dan ketiga anaknya itu, sangat memprihatinkan bahkan tidak layak huni. Namun berkat usaha dan kegigihan Bhabinkamtibmas Polres Konsel, hanya membutuhkan waktu dua hari rumah milik keluarga Zainal, akhirnya berhasil diperbaiki.

"Saya sangat berterima kasih kepada Polres Konsel yang sudah sangat berbesar hati membantu memperbaiki rumah kami. Alhamdulillah, saya bersama anak istri tidak kedinginan lagi, karena sebelumnya dinding rumah ini hanya dari terbuat dari bambu saja," ujar Zainal kepada SultraKini.Com, Senin (30/10/2017).

Untuk menafkahi istri dan ketiga anaknya, Zainal sehari-hari hanya bekerja sebagai tukang kayu. Penghasilannya dalam sebulan, hanya Rp 50 ribu untuk menghidupi keluarga kecilnya itu.

"Mau bagaimana lagi pak, selain pekerjaan itu tidak ada lagi yang bisa saya lakukan. Saya syukuri saja, meskipun dengan penghasilan segitu, masih cukup untuk makan sehari-hari," katanya.

Kabar kondisi rumah Zainal yang memprihatinkan itu, terdengar di Kepolisian. Lewat Bhabinkamtibmas Polres Konsel dibawah koordinasi Kasat Binmas, AKP Yusuf Tawang langsung bergerak dan bergotong royong bersama warga, memperbaiki rumah milik Zainal.

"Sebelumnya kami sudah mendapat informasi awal, bahwa ada salah satu warga kami yang rumahnya sangat memprihatinkan. Setelah melihat kondisinya, hati kami tersentuh dan berinisiatif untuk memperbaiki rumah milik bapak Zainal,"ucap Yusuf.

Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita turut prihatin melihat kondisi rumah keluarga Zainal. Tidak mau tinggal diam, melalui personel Bhabinkamtibmas, rumah Zainal yang terletak di lingkungan empat, Keruhan Alangga, kecamatan Andoolo, Konsel langsung di bedah.

"Biaya yang digunakan untuk bedah rumah ini berasal dari swadaya dan patungan sukarela anggota Polres Konsel. Selanjutnya, dana yang terkumpul digunakan untuk menyiapkan bahan perbaikan rumah," ungkapnya.

Hamka berharap, adanya bantuan bedah rumah ini, keluarga bapak Zainal dapat tinggal dengan nyaman dan mengurangi beban ekonomi.

"Program bedah rumah ini merupakan program unggulan Polres Konsel dengan sasaran membantu warga miskin dan kondisi rumah yang tidak layak hunim Kita tidak hanya sampai disini, program ini masih akan terus berlanjut dan membantu seluruh masyarakat Konsel," tutupnya.


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations